:: Website Resmi PSB Depok 2009

logoPSBdepok

Alhamdulillah, setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Dinas Pendidikan Kota Depok membuat website resmi untuk keperluan Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun ajaran 2009/2010 di Kota Depok. Alamat resminya ada di : http://psb.depok.go.id . Bagi mereka yang ingin mengetahui seluk beluk PSB di Kota Depok, silahkan klik website tersebut.

Kita berharap mudah-mudahan penerimaan siswa baru untuk tahun ini lebih baik pelaksanaannya daripada tahun yang lalu, lebih lancar, lebih transparan dan bisa memuaskan semua pihak.

Untuk tingkat SMA,  persaingan tahun ini lebih ketat lagi  karena 2 SMA favorit, yaitu SMA 1 dan 2 Depok tahun ini pendaftaran untuk siswa barunya sudah tutup.

Untuk  penerimaan siswa baru di dua SMA tersebut, tahun ini tidak menggunakan jurnal berdasarkan nilai ujian, tetapi berdasarkan hasil tes masuk yang hasilnya sudah diumumkan beberapa waktu yang lalu.  Kedua sekolah tersebut tahun ini sedang memulai merintis untuk menjadi   SMA RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional).

Jadi untuk adik-adik yang baru lulus SMP silahkan berburu ke SMA lain. Silahkan pelototi terus jurnal nilai yang berubah setiap saat. Kalau sekiranya sudah berada dalam titik kritis ya secepatnya mencari alternatif  sekolah lain.

Kita berharap semoga adik-adik  kita itu  bisa mendapatkan sekolah terbaik sesuai yang dicita-citakannya. Tetapi karena kesempatan untuk sekolah negeri itu bangkunya terbatas, mungkin tidak bisa semuanya ditampung di sana. Tetapi masih banyak pilihan sekolah lain yang mutunya juga tidak kalah dengan sekolah negeri.

Selamat berburu, semoga sukses !

About these ads

55 Tanggapan so far »

  1. 1

    RIFQI ARSELAN said,

    Agar kemajuan dalam PSB ini juga disampaikan kepada sekolah-sekolah swasta agar mereka juga tahu dan dapat menginformasikan kepada masyarakatnya. tks

    ::> RIFQI ARSELAN
    Setuju 1000 persen Pak !

  2. 2

    IMAM SYAFI'I said,

    Diharapkan Konsistensi dlm transfer data, seperti yg telah diinformasikan dlm memilih sekolah SMA Negeri. Berkas yang diserahkan ke SMA yg dipilih pertama dan seandainya SMA pertama tsb gagal mhon secepatnya dialihkan ke SMA pilihan kedua dan seterusnya.Terima kasih

    ::> IMAM SYAFI’I
    Setuja Pak, pokoknya lebih mudah adil dan transparan

  3. 3

    itsnanrabban said,

    tempat pendaftarannya di mana?

    ::> itsnanrabban
    Harus ke masing-masing sekolah…

  4. 4

    Djati Purnaningwati said,

    Apakah kami jg bs memantau jurnal psb utk sman 5 Depok, saya blm tahu sman 5 Depok mempunyai website spt sman yg lain. Mudah2an, mrk akan ttp up date jurnalnya ya, meskipun blm py website.

    ::> Djati Purnaningwati
    Insyaallah akan tetap update, karena akan terus dipelototi banyak mata, hehe…

  5. 5

    christopher said,

    ni web nya error gk bisa dibuka gmana sech server nya……

    ::> christopher
    Mungkin saking banyaknya yg mau nengok ya, sementara disisi lain tim psb juga harus terus mengupdate data….

  6. 6

    Wiwi Tarwiyah said,

    Kenapa SMA 1 & 2 keselurahan nya RSBI tanpa ada kelas Reguler sedangkan SMA Negri di Jakarta aja masih tetap meninggalkan beberapa kelas kelas reguler? mohon ditambah lagi SMA negeri Depok Jangan Hanya tersisa 4 sekolah sedangkan pertumbuhan penduduk depok sangat pesat.

    ::> Wiwi Tarwiyah
    Kayaknya itu juga pertanyaan banyak orang tua murid ya Bu…

    • 7

      Edy Budi Utomo said,

      Yth. Seluruh Stakeholder Pendidikan
      di Kota Pendidikan/Kota Belimbing (Depok)

      Assalamu’alaikum Wr. Wb.
      Semua orang yg mrasa sbg. warga Kota Depok punya hak u/ mnyampaikan pendapat/uneg-uneg, apalagi yg berkaitan dng mslh pendidikan; yg tentu saja krn rasa sayang orang tua terhadap anaknya yg a/ berdampak pula pada peningkatan/kebanggaan akan kualitas SDM warga Depok secara keseluruhan.
      Kita semua tahu bahwa SMAN 1 & 2 adlh SMAN terfavorit di kota ini (prestise/prestasi); yg tentu saja semua ortu akan memberikan yg paling baik bg anak2nya (itu pasti); namun demikian dengan kterbatasan SMAN di kota ini, perlu ada peninjauan kembali kebijakan dari Pemkot Depok (khususnya yang berkaitan dengan pendidikan).
      Sbg. Masukan :
      1. Untuk tngkt SLTP, perlu ada pe+an SLTP negeri lagi, walaupun skrng sudah ada 16 SMPN (2 tahun msh 14 SLTPN di Depok); mungkin idealnya ada penambahan 4 SLTPN lagi yg menyebar ke wilayah yg karena kesulitan akses di kota ini (total = 20 SMPN), krn mngkn msh ada juga beberapa daerah Kec. yg anak warganya tak dpt menjangkau SMPN yg diinginkan krn mungkin domisili yg jauh atau akses transportasi yg sulit, dengan asumsi bhw SMP Negeri msh menjadi pilihan krn faktor pembiayaan yang lebih ringan dibanding swasta.
      2. Walaupun di kedua SMAN tsb (1 & 2) telah diterapkan RSBI, namun demikian msh perlu dpertahankan kelas reguler-nya; minimal ada 4 kls reguler (2 IPA & 2 IPS) yang tetap dipertahankan. Sehingga hal ini tidak mengesankan bahwa kedua sekolah tersebut adalah kelas eksklusif. Saya idem dito dengan statement Ibu Wiwi Tarwiyah.
      Untuk kedua SMAN favorit tersebut, dari dimensi peningkatan kualitas anak didik memang perlu terus dijaga & ditingkatkan, tapi dari segi sosialpun juga tidak mencederai rasa keadilan masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya di SMAN favorit tersebut. Dampak positifnya, akan menumbuhkan jiwa kompetensi yang lebih ketat lagi dan memacu metode belajar diantara anak-anak warga depok, karena semakin ke depan persaingan akan lebih tinggi & secara perlahan u/ kls reguler di kedua SMAN tersebut bisa ditiadakan secara bertahap (2-3 tahun ke depan), dng harapan di kedua SMAN tersebut bisa menjadi “kawah candradimuka”nya atau pencetak generasi bibit-bibit unggul u/ kota Belimbing ini.
      3. Pembinaan maupun pengawasan dari Pemkot (Dinas Pendidikan Kota) juga terus menerus hrs dilakukan terhadap SMAN 3-8, sehingga kualitas mereka akan terpacu untuk dapat mensejajarkannya dengan kedua SMAN favorit tersebut. Oleh karenanya agar perhatian masyarakat tak hanya terfokus terus menerus pada kedua SMAN tersebut, maka baik SMAN 3 s/d SMAN 8 perlu mendapatkan porsi yang seimbang dalam hal pembinaan dari Dinas Pendidikan, dan mampu mengejar berbagai ketertinggalannya dibanding SMAN 1 atau SMAN 2.
      Semoga SMAN 3 s/d SMAN 8 juga menjadi SMAN kebanggaan warga Depok & mampu mencetak kualitas SDM kota tercinta ini sbg. aset keluarga, warga kota maupun warga bangsa. Amiin.
      Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
      Dari warga Depok yg perduli pendidikan

      ::> Edy Budi Utomo
      Masukan yang sangat baik. Gimana nih Bapak/Ibu yang berkompeten ?

      • 8

        ozier said,

        Gile aja SMAN 3 Depok bukan favorit? hahahaha… salah data ya?
        sekolah internasional pertama yang ada di depok tuh SMAN 3 Depok, di seleksi di seluruh indonesia akhirnya SMAN 3 Depok yg kepilih jd project pertamanya.. nem tertinggi.. murid2nya banyak yg diterima di PTN..
        haduuhhh, saya sebagai alumni SMAN 3 Depok merasa dilecehkan.. kalau mau ambil data yg bener ya pak…

        ::> ozier
        Tuh jangan lecehkan SMAN 3 (dan juga SMA yang lain lho ya) !

  7. 9

    ega said,

    kok namaku ga ada? pdahal nilaiku msih diatas nilai terendah..
    error nih..

    ::> ega
    Sabar, barangkali belum diupload. Kan semuanya butuh waktu…

  8. 10

    Ayoo sekolaaahhhhh
    jangan sampe putus sekolah yang penting

    ::> Johan Firdaus
    Setuju, apalagi iklan sekolah gratis digeber gede2an….

    • 11

      mas fay.... said,

      Mas Johan….bener mas memang gratis masuk SMPN/SMAN ajah susah banget di Depok karena sekolahnya terbatas kasian yang lain harus masuk sekolah swasta padahal zaman sekarang nyari buat ongkosnya saja untuk sampai ke sekolah ajah prihatin banget susah banget…….apalagi buat bayaran bulanannya yang ratus2an itu……gimana mo pinter anak bangsa ini……gimana ya solusinya om…..

      ::> mas fay….
      Itu masalah kita semua, termasuk masalah saya juga yang sekarang sedang belajar menjadi orang tua yang punya anak masuk sma….

  9. 12

    Ridho Minho said,

    ko gw mau buka psb.depok.go.id g bisa sih ….. ?
    parah bgt nih ….

  10. 13

    Purwanto said,

    PSB nya susah diakses, timeout terus, mungkin perlu dipikirkan server dan tempat hostingnya, supaya kalau hits nya tinggi tidak masalah.

  11. 14

    MOTORKITA said,

    Wahhh Websitenya sering mati, gak dipersipakan dengan baik kalau bakalan di monitor oleh pengunjung yang banyaak

  12. 15

    aulia said,

    duh ko webnya ga bisa di buka sih…..dasar pemerintah kerjanya ga beres

  13. 16

    osmondi said,

    gmn sih nih server eror mulu ? ?
    kan mau tau kepastian . . .

  14. 17

    Fau said,

    ach depok ga adil. Msa ga pke test, sdangkan kecurangan un itu marak. Kami anak kabupaten bogor sangat kcewa. Kami smua mndapat nem kecil karena kerja sndiri. Mohon jangan 5 % kuota,a .. Grooook -..-

    • 18

      Satro said,

      Syukurlah bila anda mendapat nilai walaupun minim dengan kejujuran dibanding nilai besar-besar tapi nggak jujur ya bisa dibayangkan hasilnya nanti. Saya setuju sekali bila ada test masuk sekolah yang lebih tinggi jadi ketahuan bahwa nilai UNnya sesuai nggak dengan kemampuannya. Berikut saya lampirkan info dari Kepsek SMA N I cibinong :
      Seleksi Masuk SMAN I Dites
      Wednesday, 10 June 2009
      LULUS ujian nasional (UN) dengan nilai tinggi^tak menjamin masuk SMA negeri. Apalagi berhara§ diterima di SMAN 1 Cibinong. Sebab, seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini SMAN 1 Cibinong menggunakan seleksi tes pada penerimaan siswa baru (PSB). Kepala Sekolah SMAN 1 Cibinong Dedi Supriadi mengatakan, nilai UN tidak dijadikan patokan sebab akan dilakukan tes bagi calon siswa. “Hasil tes ini yang kemudian kita kombinasikan dengan hasil UN,” ujar Dedi kemarin. Dedi juga menyebutkan beberapa alas an memberlakukan seleksi tes, di antaranya keraguan terhadap nilai UN saat ini. “Sesuai pengalaman sebelumnya, siswa yang memiliki nilai UN tiaggi setelah diterima belum tentu memiliki kemampuan yang memadai. Untuk itu kita tidak mau terjebak pada nilai UN,” jelas Dedi. Alasan lain yang membuatnya harus menggunakan tahapan seleksi tes, tak lain karena adanya pengurangan kuota. Saat ini kuota untuk SMAN 1 berjumlah 320 siswa. Rinciannya empat kelas dengan masing-masing kelas 40 siswa, sedangkan dua kelas lainnya 32 siswa. Kuota tersebut, tambah Dedi akan dipangkas lagi sebanyak 16 siswa untuk dua kelas. “Sehingga ada empat kelas yang memiliki kuota 32 siswa,” imbuhnya. Langkah ini, tambah Dedi mau tidak mau harus segera direalisasikan. Agar tidak membuat para orangtua kaget. Jadi pihaknya sengaja melakukannya bertahap. Jika tahun ini dua kelas, kemungkinan tahun berikutnya dua kelas. Begitu selanjutnya sehingga semua kelas tak lebih dari 32 siswa. “Hal ini juga untuk membuat siswa lebih nyaman saat belajar,” tandasnya. Apalagi saat ini SMAN 1 Cibinong masuk dalam sekolah kategori mandiri (SKM) dimana sesuai juklak-juknisnya PermendiknasNo. 10 tahun 2009, salah satu poin menyatakan pengurangan siswa dari 40 menjadi 32 siswa. Disebutkan Dedi, pengurangan jumlah kuota setiap kelas, mengisyaratkan bahwa di SMAN 1 tidak memberikan lebih dari satu pilihan. “Itu artinya jika tidak diterima di SMAN 1 otomatis langsung ke SMA swasta,” pungkasnya.(nie)

      ::> Satro
      Karena NEM selama ini dianggap segala-galanya, maka ada orang yang memakai segala cara untuk meraihnya ya ?

      • 19

        Satro said,

        Hanya Allah yang maha tahu, saya tidak menjustifikasi penghalalan segala cara

        ::> Satro
        Untuk instropeksi kita masing-masing….

  15. 20

    [...] :: Website Resmi PSB Depok 2009 Alhamdulillah, setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Dinas Pendidikan Kota Depok membuat website resmi untuk [...] [...]

    • 21

      Satro said,

      Melihat dan berharap-harap cemas , maklum nilai UNnya pada tinggi-tinggi

      ::> Satro
      Harap-harap cemas cemas-cemas harap…

  16. 22

    sugay said,

    Tolong bagi siswa yang tidak diterima di sekolah negeri manapun agar disalurkan ke sekolah-sekolah swasta di depok yang masih memerlukan siswanya. sehingga tidak lari ke sekolah-sekolah swasta di jakarta. Thanks

    ::> sugay
    Tapi kita juga harus mengahargai pilihan mereka ya ? Soalnya transportasi di dalam wilayah Depok itu kadang lebih sulit daripada ke Jakarta

  17. 23

    Eko said,

    Mohon informasi, kalau pada pilihan pertama sudah tidak ada, dan ada pada pilihan kedua, apakah perlu pemindahan berkas dilakukan sendiri (manual), ataukah nanti setelah final baru selanjutnya berkas dipindahkan, terima kasih

    ::> Eko
    Tapi harus dipastikan di pilihan kedua nama si siswa ada tidak ?

  18. 24

    Bimbo Ototo said,

    Bapak/ibu yang berwenang, pada pengumuman hasil seleksi SPB SMPN 3 Depok, pada urutan no.1 terpampang nilai total 867.7 apa tidak salah ?

    ::> Bimbo Ototo
    Biasanya ada salah input Pak, nanti juga akan dikoreksi…

  19. 25

    THARMUZIE said,

    ASS. WAR WAB saya memang tidak ada kepentingan apapun , tapi saya memantau perkembangan jurnal smpn2 depok. ada data yang saya download tentang hasil seleksi.penerimaan siswa baru di smpn2 depok.DARI JAM KE JAM DAN HARI KE HARI SETIAP SAAT.
    hasil download khusus untuk yang total nilai 26.95
    point 1 # 29 juni 2009 jam 19.30 sbb
    No. Daftar Nama Lengkap Total Nilai
    1020006 KEVIN ADITYA SADEWO 26.95
    1020009 MUHAMMAD ICHSAN ADI NUGROHO 26.95
    1020054 PRIMA PERDANA PRIBADI 26.95
    1020067 YOLANDA CHRISTINE 26.95
    1020116 HILMI FADLI 26.95

    point 2 # 30 juni 2009 jam 19.30
    No. Daftar Nama Lengkap Total Nilai
    1020373 NAUFAL FADHILLAH 26.95
    1020328 DAHLIANI HILDA PERMANA 26.95
    1020006 KEVIN ADITYA SADEWO 26.95
    1020116 HILMI FADLI 26.95
    1020054 PRIMA PERDANA PRIBADI 26.95
    1020324 FITRI AMELIA SARI 26.95
    1020067 YOLANDA CHRISTINE 26.95
    1020009 MUHAMMAD ICHSAN ADI NUGROHO 26.95
    1020334 VELLY SAFARINA 26.95
    1020375 HANIFAH AZZAHRA HAKIMAH  26.95

    point 3 # 01 juli 2009 jam 20.30
    No. Daftar Nama Lengkap Total Nilai
    1020373 NAUFAL FADHILLAH 26.95
    1020328 DAHLIANI HILDA PERMANA 26.95
    1020006 KEVIN ADITYA SADEWO 26.95
    1020116 HILMI FADLI 26.95
    1020054 PRIMA PERDANA PRIBADI 26.95
    1020324 FITRI AMELIA SARI 26.95

    khusus untuk yg total nilai 26.95 setelah saya cek untuk masing2 siswa , semuanya sama”NILAI AKADEMIK ” / “PRESTASI SEMUANYA SAMA.

    KOMENTAR SAYA
    PADA POINT 1 #
    itu adalah hasil sortir yang ” benar”
    (Total nilai sama tapi urutan rangking penerimaan selanjutnya adalah berdasar urutan “no daftar”)

    PADA POINT 2 # PADA POINT 3 #
    itu adalah hasil sortir yang ” ngacak”
    (Total nilai sama tapi urutan rangking penerimaan selanjutnya adalah TIDAK berdasar urutan “no daftar”)

    SEKALI LAGI SAYA TIDAK ADA KEPENTINGAN . NAMUN KALAU SAYA SEBAGAI ORANG TUA DARI CALON SISWA TSB DIATAS (PADA POINT 1 # AKAN MENANYAKAN KE TEMPAT PENDAFTARAN. DENGAN ALASAN
    1. PENDAFTARAN PADA HARI PERTAMA PENUH SESAK DAN ANTRI .DI SINI ADA KESABARAN & PERJUANGAN UNTUK HAL ITU
    2. PENDAFTARAN HARI KE 2 TIDAK PENUH SESAK DAN TIDAK ADA ANTRIAN PANJANG.
    PERTANYAAN SAYA BAGAIMANA SISTIM PEN “SORTIRAN NYA” ?
    KAN KASIHAN , WALAUPUN AKHIRNYA DI TERIMA DI “PILIHAN KE 2″
    MOHON TANGGAPAN ??
    WASSALAM : THARMUZIE

    ::> THARMUZIE
    Gimana nih ? Kalau tidak salah kalau ada nilai sama, rangking disusun berdasar bobot nilai dari 3 pelajaran yang diujikan…

    • 26

      ERDINA WAHYUNI said,

      YANG DI UJIKAN BUKAN 4 MATA PELAJARAN TAPI 3 MATA PELAJARAN
      MATEMATIKA , BAHASA INDONESIA , DAN IPA

      ::> ERDINA WAHYUNI
      Benar Mbak, konsentrasi saya lagi ke PSB SMA , karena anak saya lagi bertarung disitu. Tapi sudah diperbaiki kok. Tks

  20. 27

    ERDINA WAHYUNI said,

    YA SAYA SEBAGAI IBU YANG PERNAH PUNYA ANAK MASUK SMPN . SETUJU DENGAN KOMENTAR BAPAK THARMUZIE .
    AGAR PIHAK PENYELEKSI MEMBERIKAN PENJELASAN TENTANG “KRITERIA PENERIMAAN” MUMPUNG BELUM DI UMUMKAN SECARA RESMI. GUNA MENGHINDARI PROTES DAN AGAR TIDAK ADA PIHAK YANG DIRUGIKAN .
    SALAM : ERDINA WAHYUNI

    ::> ERDINA WAHYUNI
    Setuju Bu, untuk kebaikan hal-hal seperti itu harus didukung…

  21. 28

    hadazam said,

    Hati2 ya kalau ngomong, Mas Ozier (1 Juli ,’09). Semua omongan Mas dibalik balik soal SMAN 3 Depok. Kenyataannya tidaklah demikian.

    ::> hadazam
    Hehe… sabar tetap harus dengan kepala dingin menanggapinya…

  22. 29

    bung iwan said,

    saya juga setuju dengan bung tarmuze, saya juga bingung melihat daftar hasil seleksi siswa sistem jurnal. mohon menjadi koreksinya!!! kita maklum manusia ada salahnya!!! kalau nilai NEM jumlah nya sama, yang menjadi acuan untuk nomor urut peringkat dipengumuman apa? dari nomor pendaftaran yang lebih dulu, yang berada di nomor daftar yang lebih besar, atau kehilapan dari pembuat data. mohon kejelasannya dari pada dikemudian hari ada yang PTUN kan. TERIMA KASIH SEKEDAR KOREKSI UNTUK PERBAIKAN!!!!!!!!!!

    ::> bung iwan
    Ya ikut setuju aja ah…

  23. 30

    SMA 1 dan 2 melakukan seleksi sendiri, itu artinya tidak percaya dengan hasil UN? Iya toh … he..he..
    SBI/SRBI itu sangat bagus, tapi menjadi tidak bagus begitu pemerintah ternyata tidak punya anggaran yang cukup sehingga membebankan kepada orang tua peserta didik. SEHINGGA HANYA ANAK ORANG BERDUIT yang bisa bersekolah di sekolah negeri SBI/SRBI. Kalau dana tak cukup, mbok ya jangan semua kelas di jadikan SBI dong, contoh dong D.K.I. he..he..he..
    Harap ingat kembali amanat UUD 45 bahwa setiap warga negara berhak atas pendidikan yang layak !

    ::> Hamdan Arfani
    Pendidikan harus dapat diakses semua lapisan masyarakat ya Pak ?

    • 31

      Aida Fitriana said,

      Buat Pak Hamdan. Saya stuju dengan anda. Namun yang saya sangat khawatir adalah, KESIAPAN PARA GURUNYA ( saya sendiri adalah pendidik ). Salah satu dari anak saya, adalah lulusan SMA 1 Depok, yang dulu masih reguler. Banyak teman-teman alumni anak saya menyayangkan perubahan status ini. Karena guru tak siap, beban utama akan jatuh ke anak didik dan para orangtua. Kalau memang konsekwen, SMA 1 Depok, harus berani ditinjau oleh pihak luar untuk observasi langsung bagaimana satu mata pelajaran tertentu diajarkan dalam bahasa Inggris (sebagai bahasa pengantar untuk sekolah sekolah SBI) Pihak peninjau harus ada di dalam kelas secara langsung yang dilakukan secara berkala tuk melihat KESIAPAN GURU GURU SMA NEGERI 1 DEPOK. Hal ini bisa dilakukan untuk meminimalisisr suara suara sumbang terhadap SBI Depok yang disinyalir menjadi ajang CARI DUit bagi pihak pihak tertentu.

  24. 32

    purboyo said,

    Cari info soal prosedur dan persyaratan untuk mendaftar ke SMPN Depok setelah tahu diterima kok susah ya? Ada yang bisa kasih tahu? Anakku diterima di SMP 13, sementara saat mendaftar di SMP 5. Perlu gak mencabut berkas ke SMP 5? syaratnya apa saja? Info yang dapat cuman pendaftaran mulai senin tanggal 6 Juli sampai 8

    ::> purboyo
    Pengalaman ngantar anak daftar SMA kemarin, berkas dicabut lalu untuk daftar ulang di sekolah tujuan

  25. 33

    tardi said,

    Terima kasih atas informasi yang telah diberikan PSB depok online dimana sangat membantu dalam melihat hasil jurnal secara cepat walaupun kadang-kadang agak sulit masuknya, saya hanya ingin sumbang saran terhadap hasil seleksi PSB untuk SMA dan SMP terkait dengan pemilihan sekolah berdasarkan prioritas pilihan 1, 2 dan 3 sebagaimana aturan yang ditetapkan, padahal kalau ditinjau kembali yang namanya prioritas adalah yang didahulukan, akan tetapi didalam pelaksanaan seleksi PSB Depok seperti contoh kasus dengan nilai yang sama antara A dan B contohnya : nilai A 35,55 pilihan 1 dan nilai B 35,55 pilihan 2, akan tetapi didalam urutan rangking didalam sekolah tersebut tersebut Nilai B pilihan 2 bisa menjadi yang teratas dibandingkan nilai A pilihan 1 sehingga perioritas tidak menjadi pilihan hanya berdasarkan urutan nilai dan tahun kelahiran. Kedepan saya kira perlu juga dijelaskan perioritas pilihan dengan aturan yang ditetapkan, terima kasih.

    ::> tardi
    Termasuk evaluasi yang juga harus dipertimbangkan….

  26. 34

    inge said,

    sma negeri 7 dan 8 lokasinya dimana???

    ::> inge
    Kayaknya belum ada ya…

  27. 35

    bagus fajar said,

    saya berharap, SMAN 3 Depok tetap pada pendiriannya sebagai sekolah reguler yg tetap komitmen melayani murid tanpa melihat PENDANAAN, seperti saya yang tidak minat dengan RSBI memilih SMAN 3 sebagai pilihan pertama, selain menjadi satu-satunya SMA Negeri yang siswanya LULUS UN 100%, sekolah ini akhirnya manjadi paling favorit,karena menjadi pilihan utama rakyat Depok untuk menyekolahkan anaknya di sekolah reguler, apalagi di sekolah reguler sperti smanti,tidak ada uang gedung..jadi yang kurang berminat ke RSBI,terutama karena masalah biaya, bisa langsung ikut seleksi jurnal dgn pilihan SMAN 3 s/d SMAN 6.
    Jadi saya fikir, SMAN 3 tidak perlu membuka RSBI kalau ratingnya tidak mau turun. Terima kasih

  28. 36

    rahayu said,

    saya mau bertanya apakah pada psb thn ajaran 2010/2011 sman 7 dan 8 sudah ada?? bila ada lokasinya dimana ya?? makasih

    ::> rahayu
    Kayaknya belum ada tuh…

  29. 37

    maya irvan said,

    Saya mau mendaftarkan ulang msuk ke SMA Negri,tp pke Ijazah thn kmrn bs ga ya…??

  30. 38

    afifah said,

    PSB 2010/2011 kapa dibuka ya???

  31. 39

    arahim said,

    Apakah PSB (Penerimaan Siswa Baru) online untuk tahun ini (2010) juga sudah dibuat oleh Depdiknas Depok…?
    Terima kasih bila dapat di share web address-nya ….

  32. 40

    amin said,

    Saya lagi mencari info cara pendaftaran ke SMP Negeri se Depok. Bagaimana caranya. mohon bantuan semuanya untuk mengirimkan ke email saya ezra_npt@yahoo.co.id. terima kasih atas kebaikan semuanya. saya tunggu ya

  33. 41

    Doni Hendrawan said,

    Kenapa untuk kota yg sebesar dan semaju Depok ini kok SMA negerinya cuma ada 6 biji, gimana nih bapak2 pemerintah, katanya pendidikan sedang dimajukan????

  34. 42

    sofan s said,

    Saya mau cari Informasi pendaftaran ke SMP kota depok, mohon bantuannya untuk bisa diberikan infonya…

  35. 43

    Diah said,

    Apakah memungkinkan untuk pindah ke SMA Negeri di Depok dari sekolah di luar negeri? anak saya saat ini duduk di kelas 12 dan 10 di Australia, dan dalam waktu dekat ini kami akan kembali ke Indonesia. Apabila memungkinkan, syarat apa saja yang harus dipenuhi? Mohon bagi yang mengetahui informasinya, terimakasih sebelumnya…

    • 44

      Purnomo said,

      Bu Diah,
      Urusan administrasinya ribet.
      Coba hubungi homeschooling primagama. mereka ada 2 macam sekolah. Semuanya di rumah.
      Satu jalur resmi dengan ujian nasional
      satu jalur kesetaraan juga ujian nasional
      Banyak koq yang dari luar negeri easy masuk homeschooling tanpa ribet administrasi & birokrasi.

  36. 45

    Assalamu’alaikum….. Bapak/Ibu Guru SMAN-3 Depok, Jabar.

    Semoga saja SMAN 3 Depok semakin Jaya dan tetap sebagai salah satu SMAN unggulan di Depok. Dengan semangat para Guru-nya yang berprestasi, mudah- mudahan pula anak didiknyapun lebih berprestasi, aamiin. Tks, Wassalam.

  37. 46

    Purnomo said,

    Saya sangat heran, masyarakat begitu hebatnya mengejar sekolah favorite, terutama SMP Negeri di Depok dengan daya tampung masing-masing 326 siswa.
    Tentu saja kasihan yang NEM nya rendah.

    Pemerintah lempar batu sembunyi tangan. Pendidikan di nomor sekian kan, katanya wajib belajar, namun di sisi lain politik biaya mahal diperjuangkan, padahal generasi muda kita perlu pendidikan yang baik dan bermutu. Pilkada seluruh Indonesia menelan triliuyan rupiah, bisa untuk membangun sekolah negeri dalam jumlah banyak.

    Sekarang masyarakat harus membuka visinya jauh-jauh:

    Misalnya, SD-SMP-SMA adalah basic schooll. Namanya kelas 1 sampai 12.
    Ujiannya YA NASIONAL. Se favorite apa pun sekolahnya, tetap sama derajatnya dengan SMP Gunung Kidul yang mutunya pas pasan, tapi mampu lulus UJIAN NASIONAL.

    daripada stress, Home schoolling adalah cara terbaik. Sekolah di rumah. Untuk SMP hanya mata pelajaran yang di pelajari:

    B. Indonesia
    Matematika
    Ipa
    Bahasa Inggris
    IPS.

    Seminggu belajar cukup 3 x. Kelas 2 maju ujian kalau mampu, bisa lulus cepat, karena ujiannya setahun 2 x.
    Ijazah paket A-B-C sudah setara dengan Ujian Nasional, diterima untuk mendaftar ke Universitas beken mana pun. Yang berani menolak beruirusan dengan Undang-undang. Bahkan TNI/POLRI juga menerima ijazah kesetaraan Paket C.

    Tapi, katanya siswa home schooling Kuper.
    Rasanya tidak, ya…

    Anak-anak tetap dapat bersosialisasi di sekolah music, perkumpulan Tenis, Badminton, renang, karate dll.

    yang jelas, Home schooling melindungi anak dari pengaruh akhlak buruk lingkungan dan epidemi penyakit, karena sekolahnya di rumah, kalau tidak mampu datangkan guru les.

    Untuk apa susah-susah berdesakan, memarahi anak karena NEM nya rendah tidak bisa masuk SMP Negeri favorite. Kasihan mereka….

    Anak saya pertama sukses dari Home Schooling, masuk Fak Kedokteran UI, Lulus sekarang ambil spesialis bedah Jantung di Australia. Tahun depan Insyaalllah sudah lulus, tinggal sidang, tapi sudah ditawari bekerja di RS Jantung terbesar di Australia.

    Siapa bilang Homeschooling jelek? Itu kan cuma promosi sekolah yang ingin dapat uang pangkal dan SPP tiap bulan.

    Untuk adik2 yang tidak diterima di SMP Negeri tidak usah kecewa. Ayo…galakkan sekolah di rumah. Datang ke Dinas Pendidikan Depok, minta alamat penyelenggara Home Schooling. Maju Terus adik…adik.

  38. 47

    Purnomo said,

    Untuk memonitor online PENERIMAAN SISWA SMP-SMA-SMK DEPOK, bisa langsung ke situs resmi DIKNAS DEPOK DI:

    http://psb.depok.go.id/hasil_seleksi.php

  39. 48

    Sepatu Eagle said,

    Salam kenal semuanya… dari membaca artikel dan berbagai tanggapan di atas saya mengucapkan terima kasih, Karena mengandung informasi yang membantu saya… sekali terima kasih semuannya….

  40. 49

    maria said,

    omg,, sma 1 dan 2..
    pndaftaran sudah tutup>??

    ::> maria
    Belum kok, masih dibuka sampai tanggal 7 Mei 2011

  41. 50

    Ipad said,

    Mas Purnomo alamat situs ini http://psb.depok.go.id/hasil_seleksi.php
    sudah tidak bisa di buka.
    Saya lagi cari info untuk SMP di depok nih ada yang bisa bantu ! :-)

    ::> Ipad
    Kayaknya memang belum dibuka, karena pengumuman hasil UNnya saja belum. Yang Pak Purnomo tadi untuk tahun 2010

  42. 51

    Naven Putri said,

    Mohon bantuan kepada yang berkompeten dibidang pendidikan di kota Depok, saya mendengar sistem penerimaan siswa baru di SMA Negeri 5 Depok diindikasikan ada sistem SILUMAN alias lewat pintu yang tidak resmi yaitu harus dengan uang sogokan sebesar Rp. 4 juta untuk diterima karena NILAINYA tidak memenuhi STANDAR. Perlu kami informasikan bahwa yang melakukan itu adalah dengan calon siswi bernama Dini, alumni SMP 10 Depok, ortunya mencoba melakukan sistem siluman dan pihak SMA sudah menentukan biaya tambahan diuar yang resmi sebesar Rp. 4 juta. masih Seperti inikah gamabaran dunia pendidikan kita, terus gimana masa depan bangsa ini. Untuk itu bagi yang berkompeten untuk bertindak tegas dan kalau ini masih terjadi akan kami akan melakukan protes atau demo.

  43. 52

    Naven Putri said,

    Tolong awasi MAFIA Penerimaan siswa baru DI SMA NEGERI 5, terdapat calon siswi dengan nilai dibawah standar melakukan upaya suap : yang melakukan suap adalah orang tua dari Dini alumni SMP 10 Depok, dan SMA negeri 5 memberikan peluang untuk itu dengan syarat uang tambahan diluar uang yangh resmi sebesar Rp. 4 juta. Tolong mafia model seperti ini dibasmi dari dunia pendidikan. Kasihan generasi penerus bangsa ini menjadi generasi yang suka nyogok.

  44. 53

    akademi kebidanan karya bunda husada tangerang membuka pendaftaran mahasiswa baru s.d september 2011 segera mendaftar tempat terbatas. informasi lebih lanjut hub. nurhidayah 021-94348511 / 085282317358

  45. 54

    Naven Putri said,

    Mohon sistem penerimaan calon siswa-siswi SMA Negeri 5 ditertibkan dan jangan ada lagi sistem SILUMAN alias lewat pintu belakang atau suap-menyuap; sebagai informasi awal kami mendengar terdapat calon siswi dari alumni SMP negeri 10 depok dengan nilai dibawah batas terendah orang tuanya berusaha melakukan lobi-lobi alias sogok-sogokan dan informasinya harus membayar uang tambahan diluar uang wajib sebesar Rp. 4 juta. Tolong kepada segenap penguasa dan orang tua di muka bumi Indonesia ini tolong berlakulah jujur jikalau memang kemampuan IQ anak kurang, marilah kita bangun negeri ini berangkat dari kejujuran, lebih orang bodoh yang jujur dari pada orang cerdas yang tidak jujur dan akan lebih baik jika orang cerdas dan jujur. Negeri ini lagi merindukan orang-orang yang berlaku JUJUR.

  46. 55

    Agusetiawan said,

    Mohon info email pa purnomo krn kami ingin menanyakan tentang homeschooling


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: