:: PSB Depok ; Jurnal 2008 & Daya Tampung 2009

Data Jurnal tahun 2008 dan Daya Tampung 2009. Data ini  kami ambil dari Blog SMPN 9 Depok , yang juga mengutip dari Situs resmi pemerintah Kota Depok . Mudah-mudahan menambah kelengkapan informasi yang dibutuhkan untuk keperluan PSB tahun 2009 ini.

No

Kode Sekolah Dalam PPDB

Nama Sekolah Data Jurnal PSB Tahun 2008 (Tahun Lalu)
Jumlah Rombel Tahun 2009 Jumlah Siswa Tahun 2009
Tertinggi Terendah RSBI Reguler RSBI Reguler
1 01 – 01 SMP NEGERI 1 28.80 25.60
- 9 0 360
2 01 – 02 SMP NEGERI 2 28.90 26.55
5 4 120 160
3 01 – 03 SMP NEGERI 3 29.30 26.20
- 9 0 360
4 01 – 04 SMP NEGERI 4 28.65 25.15
- 9 0 360
5 01 – 05 SMP NEGERI 5 27.95 24.40
- 6 0 240
6 01 – 06 SMP NEGERI 6 28.40 24.25
- 9 0 360
7 01 – 07 SMP NEGERI 7 28.80 24.95
- 9 0 360
8 01 – 08 SMP NEGERI 8 27.65 23.95
- 10 0 400
9 01 – 09 SMP NEGERI 9 27.90 24.25
- 9 0 344
10 01 – 10 SMP NEGERI 10 27.75 22.90
- 8 0 320
11 01 – 11 SMP NEGERI 11 28.30 23.65
- 10 0 400
12 01 – 12 SMP NEGERI 12 28.55 23.15
- 9 0 360
13 01 – 13 SMP NEGERI 13 27.15 23.35
- 9 0 360
14 01 – 14 SMP NEGERI 14 27.35 22.15
- 6 0 240
15 01 – 15 SMP NEGERI 15 - - - 3 0 96
16 01 – 16 SMP NEGERI 16 - - - 3 0 120
JUMLAH 5 122 120 4856
SMA NEGERI 1 38.85 34.20 7 0 224 0
SMA NEGERI 2 36.14 32.95 6 0 192 0
17 02 – 03 SMA NEGERI 3 37.65 31.95 0 9 0 360
18 02 – 04 SMA NEGERI 4 36.70 31.40 0 9 0 336
19 02 – 05 SMA NEGERI 5 35.55 31.70 0 9 0 360
20 02 – 06 SMA NEGERI 6 35.05 30.70 0 5 0 190
JUMLAH 13 32 416 1246
21 02 – 07 SMK NEGERI 1 0 9 0 320
22 02 – 08 SMK NEGERI 2 0 9 0 360
JUMLAH 0 18 0 720

About these ads

27 Tanggapan so far »

  1. 1

    akubisa ……………………?

    ::> rifan fahrozi
    Alhamdulillah….

  2. 2

    faiz said,

    hmmmmm……..

    ::> faiz
    hmmmmmmmmmm juga…

  3. 4

    DIDI IBELLS said,

    Kpd.Yth:Panitia penerimaan siswa baru,saya mau tanya kl mau liat daftar nama siswa baru,website nya apa?

  4. 5

    nadia said,

    angkatan sekarang NEM nya tinggi

    ::> nadia
    Ya tuh, sekarang NEM 34 saja gak bisa masuk SMA 3

  5. 6

    sugay said,

    saya ngga mengerti kenapa sman 1 dan sman 2 hanya membuka kelas RSBI tidak membuka kls reguler sama sekali. apakah kedua sekolah ini dikhususkan untuk kalangan masyarakat tertentu ? Bukankah mendapat kesempatan dalam pendidikan itu merupakan hak semua warga masyarakat ? apakah ini tanda2 kapitalisme pendidikan ? kasihan masyarakat yang belum beruntung hanya mendapatkan pelayanan pendidikan alakadarnya ! Apa tidak lebih baik memberikan sedikit kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk mencobanya dengan disediakannya ruang kelas reguler di kedua sekolah negeri tersebut meskipun hanya satu kelas.

    ::> sugay
    Gimana nih pihak yang berkompeten, banyak pertanyaan mengenai program RSBI ini ?

    • 7

      qhrist said,

      Maaf semuanya, Saya nggak punya hubungan dengan RSBI atau sekolahan manapun.
      Tapi menurut saya RSBI bagus selama tidak disalah gunakan, karena ini menyeleksi masuk dengan cara test tersendiri. justru disini tidak ada kaya miskin, yang ada siapa yang bisa/lolos dia yang masuk. justru ke depan kalau saya malah setuju test aja untuk masuk SMP atau SMU.
      Thx

      ::> qhrist
      Masing-masing ada plus minusnya…yang penting pegang kejujuran hehe…

    • 8

      chacha said,

      dengan adanya sekolah RSBI tersebut, bukan berarti sekolah itu hanya untuk kalangan masyarakat tertentu.. bagi yang kurang mampu, mendapatkan beasiswa,
      program ini untuk menyaring siswa/i yang dinilai lebih dibanding yang lain,

  6. 9

    Budi said,

    pendidikan bagus di Republik ini ternyata hanya untuk orang mampu,anak pintar,tidak mampu hanya dapat pendidikan kelas dua…….

    ::> Budi
    Ini termasuk PR besar kita semua ya Pak. Kita harus banyak mengkaji lagi esensi dan tujuan dari pendidikan yang sesungguhnya…

  7. 10

    Budi said,

    dicari/pilih presiden yang berjanji menghapus Sekolah negeri menjadi RSBI…..

    ::> Budi
    Menurut saya sih RSBI gak apa2 mungkin itu tuntutan jaman, tapi program ini harus bisa diakses semua kalangan..

  8. 11

    dinda berkata said,

    mohon untuk diperhatikan oleh dinas pendidikan depok,di depok itu cuma ada 6 sekolah menengah atas negri, dan ternyata 2 sekolah negri di adakan RSBI, otomatis hanya 4 sekolah negri di wil. depok, apa itu CUKUP untuk MENAMPUNG anak-anak kita agar dapat masuk sekolah negri? tahun ini di SMAN 6 dengan NEM 33.15 TIDAK DITERIMA ..!!! tolong agar di fikirkan kembali solusinya???!!!! dan saya dengar tahun ini akan ada SMAN 7 dan 8 mohon informasinya

    ::> dinda berkata
    PR besar kita semua (terutama pemerintah) untuk mencerdaskan kehidupan seluruh rakyat Indonesia…

    • 12

      chacha said,

      maka dari itu, siswa/i depok yang ingin masuk ke SMA Negeri harus berusaha lebih maksimal agar dapat bersaing melawan siswa/i yang lain..

  9. 13

    saya berharap pemerintah pusat maupun daerah dapat memperhatikan dan tanggap atas kebutuhan pendidikan masyarakat terutama hal sekolah , karena masih banyak masyarakat kesulitan mendapat sekolah negri

    ::> Julianus P Limbeng
    Setuju Pak, jangan hanya iklannya saja ya ! Coba kalau belanja iklan itu diwujudkan untuk membuat sekolah sekolah baru, mungkin bisa untuk mendirikan ratusan sekolah…

  10. 14

    sasahh said,

    ya ampuun sman 1 emg kegayaan dah . maafkan sekolahku yaaa

    ::> sasahh
    Gak apa2 semuanya kan lagi belajar, yang namanya belajar ya banyak salah…..

  11. 15

    sukma said,

    untung gue taun yang lalu .

    ::> sukma
    Ya selamat deh, tapi jangan bergembira di atas penderitaan orang lain…hehe..

  12. 16

    masnu rosarinah said,

    ngak ngerti dengan diknas depok kok bisa jd begini untuk mask sma 3 aja jml pendaftar bisa bludak apa yang salah

    ::> masnu rosarinah
    Kayaknya jumlah SMAN di Depok memang harus ditambah….

  13. 17

    agusdani said,

    aduh, gmana ini … anak saya nem 22.8, sudah keluar dari daftar jurnal SMPN … karena terhempas oleh pilihan 2 & 3 dari …..
    terpaksa deh, cari sekolah swasta …

    ::> agusdani
    Gak apa2 Pak, masih banyak jalan menuju sukses….

    • 18

      mas fay.... said,

      susahnya masuk SMPN di Depok…..di samping jumlah siswanya terlalu bludakl tersedianya sekolah negeri yang masih sedikit sementara sudah ada SMPN yang RSBI dan pasti ini akan mengurangi lokal untuk yang kelas Regular…. sehingga kesempatan masuk SMPN Reguler akan berat persaingan nilainya dan ini tidak memberikan kesempatan untuk nilai yang kurang terpaksa bersekolah di swasta padahal kondisi ekonomi saat ini menengah kebawah buat makan ajah susah bahkan bisa jadi anak baru lulus SD saja sudah menjadi penganguran padahal nilai anak saya ngga terlalu jelek 23.55 sudah terlempar di karenakan banyak pendaftar baru yang nilainya diatasnya…nah menurut saya system jurnal memang sangat efektif sekali….tetapi kelemahannya adalah lamanya masa pendaftaran sampai 3 hari sehingga memberikan kesempatan para pendaftar baru sementara pendaftar yang terdahulu yg semestinnya masuk menjadi terlempar disinilah menurut saya letak ketidak adilanya….seharusnya mungkin waktu pendaftaran hanya 2 hari saja jadi kelihatan mana yang serius dan mana yang main…bagaimana rakyat ini mau pintar mau sekolah ajah susah sekali seperti yang sedang saya alami…..

      ::> mas fay….
      Harus dicari solusi terbaik ya Pak, bagaimana pemerintah bisa menyediakan sekolah dengan mutu baik dan berbiaya murah

      • 19

        mas fay.... said,

        Sebenernya mungkin bukan masalah GRATISnya…..tapi bagaimana caranya rakyat mendapat penghidupan, pengajaran dan penghasilan yang layak juga taraf kesenjangan dibuat tidak begitu timpang peduli terhadap sesama…kalau ini sudah berjalan mungkin nggak usah sekolah gratispun masyarakat sudah mampu untuk menangani masalah pendidikan sehingga tercipta masyarakat yang cergas dan mapan…amin

        ::> mas fay….
        Setuju mas……..

  14. 20

    yitno said,

    adik saya lulusan SD dengan Nem 26,sekian lulus dari SDN cinere 1. Rencana awal mau masuk di Smp negeri jakarta selatan,tpi liat data di internet gak masuk.nah kmaren coba daftar di smp 13,kira2 bisa masuk gak ya di smp 13 ?

    ::> yitno
    Silahkan cek di psb.depok.go.id, kalau 26 koma kayaknya masih mulus masuk di SMPN 13 Depok…

  15. 21

    nadia znn said,

    ada yg tau ga, pas daftar ulang SMA 3 depok, tgl 6-7-8 juli ntar, bawa berkasnya apa aja ? soalnya gue uda nyari-nyari tapi ga ketemu-ketemu hehe mkasih :)

    ::> nadia znn
    Ayo siapa tahu nih. Selamat deh buat Nadia yang nagkring di peringkat atas, insyaallah temenan sama anak saya yang ada di urutan 42…

  16. 22

    anggun said,

    apakah saya bisa masuk di smpn 15 dengan nem saya yang hanya 21,50 saya mohon bnget sama smpn 7 untuk memperboleh kan saya masuk di smpn 15 karna saya ingin sekali masuk situ masuk ke smpn negerii situ saya saya juga tak apa2 dan saya mengucapkan selamat kepada siswa yang masuk di smpn 15
    SLAMAT YA BUAT KALIAN SEMUA YANG MASUK DI SMPN NEGERI 15 DEPOK
    SMOGA SUKSES SLALU

    ::> anggun
    Jangan putus asa ya….

  17. 23

    Tulisan yang sangat menarik, kritis serta membangun…. trim’s

    ::> Peduli Pendidikan Indonesia
    Terima kasih atas perhatiannya. Ini tugas kita semua….

  18. 24

    putut said,

    Mohon infoNya Alamat SMP kota depok.

    terima kasih

  19. 25

    veronika said,

    Makasih saya jadi tidak takut!!!

    MAKASIIIIIIIIIIIIH bAGEEEEET


Comment RSS · TrackBack URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: