:: Jasa Parkir Lahan Bisnis yang Gurih

Kawasan di sekitar stasiun kereta api, dimana saja, ternyata menyimpan potensi ekonomi yang sangat besar. Lihat saja, berapa ribu orang yang mencari uang di sekitar kawasan stasiun ini. Pegawai PT KAI jelas, termasuk di dalamnya adalah para pegawai outsourcingnya. Lalu para pedagang koran, makanan, kios-kios yang ada di sepanjang stasiun, para penjual buah, sayuran dan kebutuhan hidup lainnya yang ada di luar stasiun, lalu tukang ojek, kru angkot dan lain sebagainya. Pokoknya banyak deh !

parkir

Termasuk bisnis yang potensinya sangat besar di kawasan stasiun ini adalah bisnis jasa parkir kendaraan. Lihat saja di setiap stasiun, dari mulai Pondok Cina, Depok Baru, Depok lama, Citayam dan seterusnya sampai Bogor. Di sepanjang kawasan itu pasti ada beberapa tempat dan lahan yang dimanfaatkan untuk parkir ini. Bahkan di salah satu tempat di salah satu stasiun, ada tempat parkir yang harus ditingkat karena tingginya kebutuhan akan parkir ini. Hebat nggak ?

Ke depannya diperkirakan akan semakin banyak orang memanfaatkan jasa parkir ini. Apalagi kalau PT KA Commuter Jabotabek bisa mengelola KRL dengan baik dan profesional, maka akan semakin banyak orang saja yang memanfaatkan KRL sebagai moda angkutan ke/dari tempat kerja. Dan salah satu imbasnya ya kebutuhan akan tempat parkir jadi meningkat.

Bisnis parkir ini sangat gurih lo potensi pendapatannya. Untuk setiap motor yang diparkir, kita harus membayar 2 ribu lima ratus rupiah. Kalau untuk satu tempat parkir saja bisa memarkir 300 motor setiap harinya, berapa pendapatan yang bisa didapat ? Rp 750.000,- /hari, mantap kan ? Berapa sebulannya ? Ya tinggal kalikan saja !

Gimana tertarik untuk terjun ke bisnis perparkiran, Silahkan mencoba !

About these ads

1 Response so far »

  1. 1

    ando said,

    tertarik sekali, hanya saja saya bingung, bisakah dibuat pakkir swasta indipendent tanpa ada kerja sama dengan mall atau gedung2 lainnya, dan perlukah kita meminta izin dari pihak gedung2 yg telah memiliki sistem parkir, namun masih mengalami kekurangan lahan parkir?
    apakah mereka akan merasa terbantu dengan lahan parkir yang kita buat?
    atau mereka malah merasa hak atas parkir mereka telah diserobot oleh kita?
    atau ada pemberian fee atau semacamnya?
    bagaimana pula mengenai birokrasi yang harus kita jalani??

    ::> ando
    Parkir ini macam2 ya , ada yang usaha pribadi, bekerja sama dengan gedung, kantor dan lain-lain, tinggal kita mau pilih yang mana ?


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: