:: Thanks Telkom !

Beberapa waktu lalu kami punya dua unek-unek terpendam soal telepon rumah. Pertama, sudah lebih dari dua bulan ini telepon tersebut mengalami gangguan. Saat menelpon atau menerima telepon yang terdengar hanya suara kresek-kresek saja, untuk bisa menangkap pembicaraan lawan kita harus bekerja ekstra “keras”. Kedua, Tagihan bulanannya menurut kami cukup mahal dibanding dengan frekuensi pemakaiannya. Yang paling banyak memakai telepon itu hanya anak-anak untuk menghubungi teman-temannya soal PR sekolah.

Kami sempat mendiskusikan dengan keluarga soal kemungkinan memutuskannya dan menggantinya dengan telepon fixed sejenis lainnya. Sekarang kan banyak pilihan, ada yang menawarkan diri sebagai “Bukan telepon biasa” (yang ini dari temannya segrup ya), yang lain menawarkan paket “Ngorbit” (Ngobrol irit! kayaknya gak nyambung akronimnya ya ?), yang lainnya lagi menawarkan paket “Paket Untung”, semakin sering menelpon atau ditelpon kita akan semakin untung, pokoknya macem-macem deh!

Tapi sekarang unek-unek itu harus kami pikir ulang lagi. Titik baliknya terjadi Kamis  24 April 2008 lalu  saat kami iseng-iseng mengajukan komplain ke nomor 147. Saat itu petugas menjanjikan bahwa komplain akan ditangani sesegera mungkin, jika dalam waktu 2 x 24 jam tidak ada perbaikan, akan dibebaskan dari abunemen untuk tagihan bulan depan.

Semula kami sempat syuudlon bahwa complain handlingnya pasti lelet dan tak gratis pula. Ternyata responnya lebih dari yang dijanjikan. Hari Jumat petugas Telkom datang dan dalam waktu singkat masalah sambungan selesai. Semuanya free tidak ada charge serupiah pun. Dan yang lebih penting lagi, petugasnya juga cukup smart dan responsif.

1 Response so far »

  1. 1

    Eni said,

    Ass, wah saya terlambat bacanya Pak, semoga Pelayanan kita bisa tambah Maju dan Cerdas. dan Bapak ga pelu ragu untuk terus berlangganan di TelkomGroup. Bravo!!

    ::> Eni
    Wass, ok insyaallah, tinggal nurunin taripnya saja, jangan sampai nuggu menit keenam gitu, kira2 bisa nggak ?


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: