:: KRL South Line Depok Manggarai !

Selama bulan Ramadhan ini, saya hampir selalu menggunakan KRL Biru South Line jurusan Stasiun Depok Lama – Manggarai ini untuk berangkat ke tempat kerja.

Saya biasanya berangkat dari rumah sehabis melaksanakan shalat subuh di masjid di dekat rumah. Daripada ngantuk di rumah , kayaknya lebih enak berangkat lebih pagi dan nanti bisa memanfaatkan waktu perjalanan sekitar 35 menit tidur di bangku KRL.

KRL yang berangkat di Stasiun Depok Baru pukul 05.45 dan tiba di Stasiun Manggarai pukul 06.30 ini tingkat okupasinya masih sangat rendah, buktinya saya yang naik dari Stasiun Depok Baru saja masih sering dapat bagian tempat duduk. Dari Manggarai, KRL ini kemudian balik lagi ke Depok dengan keadaan kosong karena hanya diisi satu dua penumpang saja.

Sebenarnya sayang kalau KRL ini hanya mengakhiri perjalanannya sampai di Manggarai. Kalau saja KRL ini diperpanjang tujuan perjalanannya sampai ke stasiun kota, oh alangkah nikmatnya, saya tak perlu lagi menunggu KRL pengganti untuk turun di Stasiun Juanda.

Jumlah penumpang tujuan kota untuk jam keberangkatan tersebut kayaknya cukup banyak jumlahnya, sementara saat ini mereka hanya dilayani oleh KRL ekonomi saja. KRL South Line ini bisa untuk mengisi kekosongan KRL AC pada jam tersebut.

Meskipun berfungsi sebagai “feeder” untuk KRL Lingkar Ciliwung, tak ada salahnya KRL ini melanjutkan perjalanannya sampai ke kota. Dengan tujuan perjalanan yang lebih panjang, jumlah penumpang KRL ini  insyaallah akan lebih banyak daripada yang ada selama ini. Bagaimana nih Pak Ahmad Sudjadi dan PT KA Jabotabek ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: