:: PSB DEPOK 2010

Alhamdulillah, website resmi untuk Penerimaan Siswa Baru (PSB) kota Depok Tahun ajaran 2010/2011 akhirnya resmi diluncurkan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok, alamat resminya ada di : http://psb.depok.go.id . Bagi mereka yang ingin mengetahui seluk beluk PSB di Kota Depok, silahkan klik website tersebut.

Tahun 2010 ini, di kota Depok terdapat penambahan 1 SMPN di Gandul sehingga jumlah SMPN saat ini menjadi 17 buah. SMA juga bertambah 1 di daerah Leuwinanggung sehingga menjadi 7 buah dan tahun 2011 insyaallah akan bertambah 1 lagi menjadi 8 buah, dan SMK berjumlah 8 buah.

Berikut ini dapat kita lihat Jurnal PSB tahun 2008 dan 2009 yang bisa dijadikan sebagi pertimbangan bagi para siswa yang ingin mendaftar ke sekolah idamannya. Data ini kami ambil sumbernya di blog http://psbkotadepok.ngeblogs.com

Kita berharap mudah-mudahan penerimaan siswa baru untuk tahun ini lebih baik pelaksanaannya daripada tahun yang lalu, lebih lancar, lebih transparan dan lebih memuaskan semua pihak.

Untuk tingkat SMA, seperti tahun 2009 lalu, SMA 1 dan 2 Depok pendaftaran untuk siswa barunya sudah tutup. Penerimaan siswa baru di dua SMA tersebut tidak menggunakan jurnal berdasarkan nilai ujian, tetapi berdasarkan hasil tes masuk yang hasilnya sudah diumumkan beberapa waktu yang lalu. Kedua sekolah tersebut tahun ini sudah menjadi SMA RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional).

Jadi untuk adik-adik yang baru lulus SMP silahkan berburu ke SMA lain. Silahkan pelototi terus jurnal nilai yang berubah setiap saat. Sekiranya sudah berada dalam titik kritis ya secepatnya mencari alternatif sekolah lain.

Kita berharap para siswa bisa mendapatkan sekolah terbaik sesuai yang diidamkannya. Tetapi karena kesempatan yang sangat terbatas, tentu tidak semuanya bisa ditampung di sana.

Banyak jalan menuju sukses, masih banyak pilihan sekolah lain yang mutunya juga tidak kalah dengan sekolah negeri.

Selamat berburu sekolah baru, semoga sukses !

5 Tanggapan so far »

  1. 1

    julianusginting said,

    wah lengkap sekali…trimakasih…

  2. 2

    itcompare said,

    Sekolah semakin mahal kok semakin di buru ya?
    disini sekolah komputer ada yang gratis..http://itcompare.wordpress.com

  3. 3

    sandi chandra said,

    Sosialisasinya sistem online kurang sekali masyarakat banyak yang terlambat tahunya. Akibatnya salah pilih. Juga kebiasaan buru2 mendaftar takut kehabisan formulir menjadikan siswa yang belum tahu jadi rugi.

    :: sandi chandra
    Semuanya memang harus memperisiapkan sejak awal ya….

  4. 4

    Eko Darminto said,

    Kami berencana pindah ke Depok (Griya Pandawa, depan sd tugu ibu) dari Cirebon, saat ini kami bingung mau mensekolahkan anak dimana. Jika tidak keberatan mohon kiranya bapak dapat memberikan informasi daftar SD (negeri) dengan kategori “bagus” didaerah dekat tempat tinggal kami.
    Terima kasih,
    Eko Darminto

    ::> Eko Darminto
    Maaf Pak Eko, saya kurang mempunyai informasi tentang hal itu. Barangkali ada pembaca lain yang punya informasi yang lebih akurat ?

  5. 5

    Wahyu Kartika said,

    Saya mencoba browse http://psb.depok.go.id, namun selalu error. Mohon penjelasan tentang hal ini dikarenakan, tingkat SD akan mulai UNAS pertanggal 7 Mei 2011 dan Kami selaku orangtua sdh ancang2 memburu informasi ini untuk TA 2010/2011. Apakah pihak DikNas kota Depok sdh merilis secara resmi utk TA dimaksud?
    Terimakasih/Wahyu Kartika

    ::> Wahyu Kartika
    Yang resmi belum keluar Pak. Pada saatnya nanti Diknas tentu akan mengaktifkan lagi website tersebut…


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: