:: Salam Kenal !

Bismillah, assalamu alaikum !

Sejak bulan September 2006 kami sekeluarga tinggal di sebuah kampung di Depok, tepatnya di Jembatan Serong, Cipayung, Pancoran Mas, Depok. Lokasi tepatnya dari udara bisa dilihat di wikimapia.
Setidaknya ada tiga alasan mengapa kami memilih tinggal di kampung tidak di komplek perumahan. Pertama, kami ingin belajar dan menimba ilmu dari kearifan dan kehangatan warga setempat yang telah turun temurun tinggal di kampung tersebut. Kedua, kami ingin mencari kawasan hunian dengan lingkungan yang masih hijau yang masih ada  suara burung berkicau, kodok mengorek dan kambing mengembik. Ketiga, ini mungkin alasan yang paling kena, ya karena kemampuan kami hanya mampu untuk membeli sebuah gubuk kecil di kampung bukan di perumahan.
Alhamdulillah, selama hampir dua tahun ini kami tinggal di kampung tersebut, kami sekeluarga enjoy-enjoy saja. Hubungan ketetanggaan degan warga sekitar alhamdulillah baik. Sekolah anak-anak juga berada tak jauh-jauh dari tempat kami tinggal, sehingga tak perlu lagi mengeluarkan ongkos transport. Mamahnya anak-anak juga sudah mulai merintis usaha kecil-kecilan, Rumah Kado Bunayya.
Yang mungkin agak sedikit repot, mungkin ya ayahnya si anak-anak. Sebagai buruh yang tempat kerjanya berlokasi di Jakarta Pusat, setiap hari harus menghabiskan waktu di jalanan pulang pergi sekitar empat jam, berdesak-desakkan di angkot dan bergelantungan di KRL. Tapi insya allah juga enjoy saja.
Blog ini diniatkan sebagai ungkapan rasa terima kasih kami sekeluarga untuk warga Depok yang telah menerima kami dengan sangat baik. Isinya insyaallah berupa laporan pandangan lensa yang kami tangkap dari kamera saku yang biasa menemani kami kemana-mana.
Salam aljohan

1 Response so far »

  1. 1

    Mr WordPress said,

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: